-PROBLEM, I LOVE YOU SO MUCH-

Permasalahan merupakan suatu kepastian mengenai apa yang kita alami di dalam kehidupan. Permasalahan dapat dimunculkan oleh diri kita sendiri dan dari lingkungan eksternal. Hal yang terpenting adalah bahwa setiap orang yang hidup di dunia ini pasti pernah mengalami suatu permasalahan. Apa yang menjadi banyak orang berpikir ketika dihadapkan kepada suatu permasalahan adalah suatu kondisi yang kurang menyenangkan, stress, takut dan sebagainya. CEO forum menghadirkan seorang pengusaha dengan berbagai unit usaha yang dilakukan yaitu Bapak Supadi Lee dimana beliau membawakan suatu judul “Problem, I Love You So Much.

Sebenanya perbedaan yang penting yang harus selalu diterapkan adalah bagaimana cara pandang kita terhadap suatu masalah. Ketika kita menempatkan masalah sebagai sesuatu yang fenomenal dan wajar maka ketika dihadapkan atas suatu masalah, orang tersebut akan berupaya melihat masalah sebagai sesuatu yang memang sudah biasanya harus dilalui dan dipecahkan. Beberapa tanggapan lain mengenai pandangan dalam menghadapi masalah adalaha bahwa ketika permasalahan muncul , hal yang pertama kita lakukan adalah selalu optimis bahwa permasalahan ini dapat dan harus dapat diselesaikan dengan baik. Pada cara pandang kedua ini lebih menekankan pada sisi challenger dari kepribadian seseorang. Implikasi yang akan muncul apabila seseorang bersikap untuk selalu menghadapi masalah dengan sisi challenger dan menyukai masalah tersebut adalah orang tersebut akan terbiasa dan merasa bahwa permasalahan itu belum seberapa pantas untuk dapat membuat semuanya menjadi berhenti untuk belajar dari kehidupan. Beberapa orang juga ada yang berpendapat bahwa munculnya suatu permasalahan yang sedang kita hadapi adalah suatu kemungkinan untuk pengembangan diri kita sendiri. Beberapa tips untuk menjadi manusia dengan berbagai cara pandang yang positif mengenai tanggapan terhadap suatu permasalahan adalah  yakin, sabar, kompeten, kreatif, dan tegas. Beberapa dari kta sangatlah apriori pada kemampuan diri sendiri, hal tersebut menyebabkan kita ragu untuk melakukan sesuatu dan apada akhirnya menghambat perkembangan diri. Salah satu hal yang harus kita lakukan untuk maju adalah jangan mengambil suatu pekerjaan berdasarkan kemampuan kita, tapi berbuatlah sesuatu yang membutuhkan lebih dari kemampuan kita, maka kita akan mengeluarkan seluruh kemampuan kita yang tak diduga sebelumnya.

Didalam dunia bisnis, sebuah permasalahan adalah sebuah solusi. Solusi disini dimaknakan bahwa ketika permasalahan menerpa bisnis atau usaha yang kita jalankan, hal itu merupakan solusi yang terbaik untuk kesempurnaan bisnis yang kita jalankan. Seperti yang kita ketahu bahwa pada umumnya masalah bisnis adalah masalah dalam memulai suatu usaha, mengelola, dan mengembangkan suatu bisnis dimana dapat dikategorikan sebagai berikut :1)Masalah memulai suatu bisnis; 2)masalah dalam pengelolaan ; 3) Masalah mengembangkan : sistem, mitra, kanibal, bubble phenomenon. Beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut sebagai suatu tantangan didalam dunia bisnis yaitu 1) Pilih keyakinan yang sesuai dengan keinginan kita; 2)Abaikan fakta negatifnya. Keberanian dalam mengambil keputusan dalam berbisnis adalah suatu hal yang pasti harus dilakukan. Jika didalam bisnis itu  resiko, maka resiko dapat diibaratkan permasalahan, ketiadaan resiko maka tidak akan pernah ada jalan pengembangan bagi suatu bisnis. Hal ini sama dengan permasalahan, ketika hidup adalah tidak dapat terlepas dari permasalahan tentunya suatu masalah yang muncul adalah pemaknaan hidup itu sendiri, sebaliknya ketiadaan masalah merupakan awal dari akhir kehidupan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: